Apa yang di maksud keyboard

March 19, 2018
Apa yang di maksud keyboard dan macamnya maupun kegunaannya pada computer. Mungkin di jaman yang serba canggih ini kita telah tidak aneh lagi dengan benda yang satu ini, karena untuk yang sering memakai komputer tentu akan memakai benda ini. Oke ulasan ini dibuat untuk kamu yang hendak mengetahui definisi, jenis-jenis dan faedah dari keyboard, sebagai berikut pembahasannya.

A. Apa yang di maksud keyboard?

Keyboard ialah sebuah perlengkapan keras (hardware) pada komputer yang bermanfaat sebagai alat guna input data yang berupa huruf, angka dan simbol. Atau pengertian keyboard yakni suatu perlengkapan keras pada komputer yang berbentuk papan dan memiliki sekian banyak  macam tombol yang dimana tombol itu fungsinya bertolak belakang tergantung pada penekanannya yang dapat menghasilkan proses yang cocok dengan kemauan pemakainya.

Di samping sebagai alat guna men-inputkan data keyboard pun memiliki sekian banyak  macam faedah tombol dengan kombinasi yang khusus. Umumnya port keyboard pada komputer terdapat 2 macam diantaranya PS2 dan USB akan namun seiring berkembangnya teknologi, kini keyboard telah ada yang menggunakan wireless atau tanpa memakai kabel. Baca pun tentang: Pengertian Komputer dan sejarah pertumbuhan komputer.

Apa yang di maksud keyboard

B. Jenis-jenis keyboard pada komputer

1. Keyboard QWERTY.

Susunan pada kerboar QWERTY | Sumber gambar rezkipratama11.blogspot.com
Susunan tombol pada keyboard QWERTY

Tata letak pada keyboard ini ditemukan pada tahun 1878. Lalu keyboard QWERTY ini menjadi patokan pada mesin ketik pada tahun 1905. Nama QWERTY sendiri dipungut menurut 6 huruf yang berurutan pada baris ke-2 dari tombol alfanumerik keyboard tersebut.

2. Keyboard Dvorak.

Keyboard ini ditemukan pada tahun 1932. Susunan huruf pada keyboard Dvroak dibentuk sedemikian rupa. Pada keyboard ini tangan sebelah kanan bakal lebih tidak sedikit di bebani kegiatan jika dikomparasikan dengan tangan sebelah kiri. Lalu tataletak dari keyboard Dvorak dirancang agar 70% dari penakanan pada home row, jadi bisa mengurangi keletihan ketika pengetikan.

3. Keyboard Alphabetic.

Tombol yang ada pada keyboard alphabetic ini dibentuk sama serupa seperti pada keyboard QWERTY dan keyboard Dvorak, bakal tetapi rangkaian dari hurufnya berurutan laksana halnya pada urutan huruf alphabet. Keyboard ini jarang sekali digunakan, sebab memperlambat kecepatan dalam pengetikan.

4. Keyboard Klockenberg.

Keyboard klockenberg ini diciptakan dengan destinasi untuk menyempurnakan jenis keyboard yang sudah ada. Dengan mengasingkan kedua unsur dari keyboard, yakni bagian kiri dan unsur kanan. Bagian kiri dan kanan pada keyboard ini diceraikan dengan sudut 15 derajat serta diciptakan miring ke unsur bawah.Dan keyboard ini mempunyai tombol yang diciptakan lebih dekat dengan meja.

5. Keyboard Numeric.

Keyboarrd numeric adalahjenis keyboard yang dipakai untuk memasukkan bilangan dalam jumlah yang paling besar, orang-orang lebih menyukai memakai tombol numeric yang tata letaknya bisa dengan mudah dicapai menggunakan tangan, sampai-sampai lebih nyaman di gunakan.

C. Fungsi keyboard pada komputer


Fungsi keyboard secara umum pada komputer, yakni untuk mengantarkan perintah dari masing-masing huruf, angka dan simbol yang di ketikkan lalu lantas menyampaikannya ke CPU (Central Processing Unit) dan selanjutnya perintah itu akan diolah menjadi sinyal-sinyal digital sampai-sampai perintah itu dapat dimengerti oleh processor. Jangan tak sempat baca pun tentang: Pengertian processor dan teknik kerjanya secara lebih lengkap.

Demikianlah pembahasan tentang Apa yang di maksud keyboard, dilengkapi pun dengan fungsinya. Jika artikel ini memang bermnanfaat untuk kamu janganan lupa guna men-share ke teman-teman yang lain… dan terimakasih telah menyimak pembahasan ini.

0 comments