Apa yang di maksud parse atau pengurai

March 19, 2018
Apa yang di maksud parse - Di kalangan semua blogger pasti istilah Parse HTML telah tidak asing lagi. Tapi tidak seluruh blogger memahami apa tersebut parse html dan apa fungsinya terutama untuk blogger pemula laksana saya. Nah, pada tulisan kali ini bakal saya ulas tentang kegunaan mem-parse kode html.

Apa yang di maksud parse atau pengurai

Parse HTML, kata parse dalam Bahasa Inggris berarti mengurai. Namun, secara pengertian saya berasumsi bahwa Parse HTML ialah mengganti kode-kode atau firasat tertentu menjadi kode entitas (kode unik). Kode-kode yang seringkali diubah yakni tanda lebih kecil (<), petik dua ("), ampersand (&), petik satu ('), tanda lebih banyak (>). Kode-kode itu akan diolah menjadi kode-kode yang menarik (kode entitas) laksana berikut ini.


  • < akan diolah menjadi <
  • " akan diolah menjadi "
  • & akan diolah menjadi &
  • ' akan diolah menjadi '
  • > akan diolah menjadi >

Apa yang di maksud parse atau pengurai
Mengapa kode html mesti diparse terlebih dahulu ? Dengan mengerjakan HTML Parsing, maka akan menangkal tampilan error di blog ketika dimulai di sebuah web browser. Hal ini biasa terjadi pada browser versi lama. Di samping itu, mem-parse html dapat menciptakan kode html yang diparse menjadi lebih seo friendly dan valid html5 andai dibanding dengan yang belum diparse. Cukup sekian, tulisan tentang Mengenal Apa Itu Parse HTML dan Fungsinya. Semoga dapat berfungsi untuk anda.

Bagi yang hendak mem-parse kode html kepunyaan anda, silahkan masuk ke Tool Parse HTML yang sudah saya sediakan.

0 comments